Selasa, 29 September 2020

Jurnal: H+3 ADC

Bismillah




Sedikit report H+2: Berusaha untuk lebih baik. Mempersiapkan Vidcon di ruang makan Pendopo. Aku, Kak Icut dan Affan, menyetel ruangan menjadi tempat rapat webinar yang diselenggarakan oleh TP PKK ACEH. 

Hasilnya: Diharapkan seluruh TP PKK Kabupaten/Kota, bergerak bersama masyarakat untuk terus melaksanakan 3 M: Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, dan Menjaga Jarak. 

Ketika tidak ada siapa pun yang menyemangatimu, setidaknya kau mampu menyemangati dirimu sendiri. 

Haaaah, waktu bergulir begitu saja, tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Mungkin aku yang alpa dari isyarat yang ditampakkannya. Siang berganti malam dan malam berakhir kembali berganti siang. Sudahkah aku mempersiapkan diri untuk waktu - waktu yang akan aku hadapi? Sudahkah aku membekali diri dengan nutrisi yang cukup untuk melalui hari?

Hey, lihatlah! Pantulan dirimu di cermin tadi pagi. Apa yang kurang darimu? Allah berikan semua yang kau perlukan, Allah kuatkan tulang-tulangmu untuk berjalan, Allah hadirkan orang-orang baik yang akan mendoakan. Tak cukup kah?

Kudapati lagi pagi ini, sebuah video nasihat seorang ustadz di story whatsApp Kak Riri. "Kalau orang mengaku dirinya SHOLEH itu SALAH, tapi kalau orang mengaku dirinya SALAH itu benar. Kita tidak bisa menilai hati kita baik atau buruk, yang berhak menilai hati kita baik atau buruk hanya Allah saja."

Ya, aku hanya perlu berbuat baik tanpa perlu dinilai oleh siapa pun. Sebab yang kuyakini, Allah saja yang menilai semua kebaikan. Aku pun tak tahu pasti di kebaikan mana yang akan mengantarkanku pada ridha-Nya. Semoga kudapati pengakhiran terbaik, sebagai penutup lembaran hidupku di dunia.  

Mengingat peristiwa G-30 S PKI, semoga Indonesia dalam lindungan Allah dan pandemi Covid - 19 segera berakhir.

0 komentar:

Posting Komentar