Jumat, 22 Juni 2018

Q n A

Kali ini kuberi tema:

"Ditinggalkan Tanpa Alasan"

1. Jika seseorang pernah bersalah, apakah kau juga akan memperlakukan seseorang tersebut sesuai dengan apa yang dilakukannya?

"Mau pake logika atau pake Iman?"
"Kedua versi!"
"Baiklah. Pake Iman: Aku pernah bersalah, tapi aku tak menghukumi seseorang yang bersalah sesuai dengan apa yang pernah dilakukannya. Aku membalasnya dengan kebaikan. Analogikanya seperti ini, ketika kau melempar pohon mangga, maka akan kau dapati buahnya. Begitu juga, memperlakukan seseorang. Ketika mereka melakukan kesalahan, tegur dan lalu tetap melakukan kebaikan padanya.
Pake logika: "Orang lain melakukan kesalahan, kan kubalas apa yang pernah dilakukannya padaku. (Ini jawaban terpedih, ga pake hati :( tidak untuk ditiru)

2. Jika seseorang hanya memilih berdiam diri, sementara kau meninggalkannya dalam keadaan serba tanda tanya... Apakah kau tega?

"Sekeras-kerasnya diriku memperlakukan seseorang, aku pasti menyadari kesalahanku dan lalu meminta maaf. Tak akan kubiarkan seseorang diam dalam ketidaktahuannya. Ini adalah momen yang menyesakkan :( (Aku pernah)

Q n A hari ini cukup. Sebab seseorang tiba-tiba bertanya padaku. Ambil yang baiknya saja :)

2 komentar: