Rabu, 22 November 2017

Student Zaman Now

🌹🌹🌹

Assalamualaikum... akhwaters jombloo fisabilillah eh maksudnya teh *Akhwaters, calon istri sholehah*. πŸ˜„

Salam literasi

Ehem...
Pernah denger dari siapa gitu atau pernah baca dari buku apa gitu _about something that can make your self be a hero?_
Percepatan untuk merubah masa depan agar lebih cerah. Let's see!

_*"Bila kau tak tahan lelahnya belajar, maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan*"_ *Imam Syafi'i*

Well, beliau hidup jauh sebelum kita ada, otomatis. Tapi, nasihatnya masih sampai ke zaman now. Cobalah untuk diresapi, apa yang tersirat dari nasihat sang imam untuk generasi now.

Kita mungkin lebih sering ngeluh sama hal² kecil semisal tugas² sekolah yang rada ribet atau malah memang ribet banget. Tiap hari ada aja tugas yang dibagi² sama  sang guru (jangan berharap diberi jawabannya) πŸ˜…. Tapi, ketahuilah bahwa semua proses akan bermuara pada tempatnya, bahasa arabnya teh _maqam_. Kita ingin beramal kudu harus ada ilmu. Jadi, ilmu kita itulah yang akan menghantarkan derajat kita baik di sisi Allah atau pun manusia. Yang jelas kita selalu berharap bahwa kita tetep pengen dianggap hamba yang _shiddiq_, benar di mata Allah.

So, tahap pertama yang kudu dilewati adalah ... Taraaaa...
πŸ‘‰Buang jauh² setiap kata yang bermakna mengeluh. For eg: "Ish ibu ni lah tugas² aja pun, ga bisa apa ga pake tugas? 😑" Diapun merasa iritasi sama si bu guru atau pak guru alias ga pengen ngeliat si bu guru atau pak guru, ngegaruk² kepala yang ga gatel, bermuka masam malah lebih masam dari jeruk nipis, wah pokokna mah segala reaksi bakal timbul dari wajah² siswa yang juga gak sengaja doyan ngebully gurunya sendiri. _Astaghfirullah..._

Tahap ke 2 InsyaAllah menyusul... ✌

So gaes, akhwaters... jombloo fisabilillah eh πŸ™Š, semoga senantiasa dalam keberkahan umurnya, semoga ke depannya kita terus perbaiki niat buat belajar yak!

No mengeluh dalam menuntut Ilmu, kalau kata kak Nin mah... *Usaha teh ga bakal menghianati hasil*

To be continue...

#Mentoring
#GaullnyaAnakMuda
#Let'sMove
#PemudaBerkarakter
#SalamLiterasi

0 komentar:

Posting Komentar